Warung kehidupan

ENERGI ANTI BINGUNG” SANG CALEG”

Posted on: 2009/01/10

By:Bagusweda

Saya terinspirasi judul diatas, saat mas suklowor memberi komentar, tentang tulisan “Janji 2009”bahwa banyak orang bingung dan tersesat oleh idiologinya masing-masing , dan lupa pada janji janjinya. Ini sebetulnya sudah merupakan , bukan hal yang baru, karena orang-orang mengartikan perjuangan itu multi tafsir , yang sudah jauh menyimpang dari perjuangan sesungguhnya. Dengan menjual, kata idialisme ,dan produk idiologi, diharapkan  mereka akan bisa merubah setatus ekonomi dan sosial. Begitu mudahnya, melakukan perubahan, maka orang –orang  lebih senang akan mencari perubahan lewat organisasi politik, sebagai bagian dari investasi.

Organisasi partai adalah, merupakan industri  mimpi,dengan produk idiologi , yang  menjadi pilihan bagi  orang-orang yang ingin  merubah nasib, mulai dari pengusaha, profesional  sampai  pengangguran dan tokoh-tokoh agama, dengan modal kemampuan orasi, punya massa, dan uang  mereka akan mampu merebut pasar. Dengan hitungan waktu sangat singkat mereka  akan menjadi  penguasa, dan  orang dikenal . siklus ini dalam 10 tahun terakhir , mengalami peningkatan, sehingga dapat di simpulkan ,bahwa  pekerjaan di organisasi partai cukup menjanjikan.

Gejala demam “ Caleg” calon legiselatip ini ,menjadi trend bagi rakyat kita,dan bahkan ada yang mempunyai anggapan, masuk suatu organisasi partai adalah , pekerjaan  dan cara cepat jadi kaya. Demokrasi merupakan suatu kebijakan pemerintah, yang memberikan kontribusi tumbuhnya organisasi partai, sehingga partai -partai  tumbuh, bak industri, yang berdampak pada perekrutan sumber daya manusia, yang memang bahan bakunya adalah orang. Mendirikan suatu partai, atau menjadi anggota ,adalah merupan investasi,yang mendudukkan Pendiri sebagai komisaris, dan anggota  sebagai karyawan,yang harus tunduk pada aturan aturan partai. Kalo sudah  bicara, investasi maka mau tidak mau adalah bicara, menejemen keuangan, yang subbagian terdiri dari , casflow, menejemen waktu, menejemen resiko, menejemen prilaku organisasi, menejemen pemasaran , menejemen Pelayanan dan menejemen purnajual.

Para” caleg” calon legislatip ,yang telah sadar dalam memilih jalan kehidupan, menjadi wakil rakyat, perlu adanya visi dan misi yang jelas,dalam proses berjuang, sehingga  mampu menghadapi badai , glombang  cobaan bilamana gagal atau barangkali berhasil duduk di dewan. .bagi caleg karena “kebetulan”  perlu lebih bekerja keras  dalam mengejar ketinggalan –ketinggal.

jenis caleg ,dilihat dari motivasi ,maka ada 2 ,yaitu,pertama  caleg yang sadar dengan kemampuan pada dirinya ,yang didukung oleh,keilmuannya, semangat juangnya, keuangan dan massa. Yang kedua,adalah caleg ikut ikutan karena kekurangan SDM paratai, kekurangan dana partai,sehingga muncul peluang bagi mereka ini. Sadar ngak sadar, bahwa mereka ini,sudah menjadi pangsa pasar partai,yang kekurangan uang,yang membawa resiko lebih tinggi ,maka perlu dipersiapkan “energy anti bingung” setelah pemilihan caleg.

Tips untuk energi anti bingung sang caleg :

Mimpi anda perlu dikendalinkan, oleh diri sendiri, sehingga tidak tergilas oleh obsesi mimpi. mimpi itu adalah sangat bagus ,tapi  bikin mimpi itu seperti  on/of  kapan kita perlukan dan kapan kita  istirahatkan.

Sadar pada kegagalan, artinya anda boleh mimpi jadi anggota dewan, yang akan menghabiskan banyak energy, uang , waktu dan pengorbanan lainnya, tapi sisakan 2% untuk mempersiapkan bila terjadi kegagalan , karena 2% itu milik sang pengatur yaitu Tuhan.

Hindari utang, untuk membiayai  perjuangan anda, untuk meminimalkan resiko, bila perlu angkat istri sebagai menejer akan pengendaliannya lebih bagus.

Buat tim inti, untuk tim kompanya anda dari orang yang bisa dipercaya, karena disini tidak ada teman yang ada adalah kepentingan.

Persiapkan mental, untuk mengatasi kegagalan yang mungkin akan terjadi.

Tingkatkan  doa dan silaturahmi dengan orang yang tidak terlibat dalam partai, sebagai tabungan bilamana  terjadi kegagalan, sehingga masih ada tempat bersender dan berkeluh kesah.

Hindari strees, strok , dengan motto,  hidup ini adalah pengorbanan ,perjuangan ,dan semua dilakukan dengan sabar dan ihklas .

 

Advertisements

7 Responses to "ENERGI ANTI BINGUNG” SANG CALEG”"

pak saya suka paragraf ke dua.. setuju banget saya yakin lebih dari separo dari caleg itu yang berfikir seperti yang tertuang dalam paragraf ke dua… dan ini merupakan percikan bara konflik ke depan yang akan segera membara, berkobar jika angin ketidak keberuntungan meniup mereka sedikit saja…

Pesan untuk KPU, PAnwaslu, MK: siap-siap untuk sibuk setelah pemilu.. karena orang yang investasinya hancur di Pemilu ini pasti banyak yang tidak terima dan kemuddian mencari kambing hitam menuntut apa saja yang bisa digunakan sebagai alasan untuk memenangkan pemilu.. (tengok lah kasus pilkada Jatim…)

waduh bingung juga ane nih … salam hangat dan kenal bang !!!

salam angat juga,mas donyk salam kenal

semoga para caleg sebelum investasi sudah belajar menejemen resiko dan punya asuransi kesehatan.

BANYAK PARTAI BIKIN BINGUNG

Sudah menjadi pedoman hatiku, bahwa dalam pemilihan umum 2009 kita harus menentukan pilihan secara bijaksana. Tapi semua partai peserta pemilu, tiada kupandang tinggi, semua sama tak sapun mendapat keistimewaan.

Karena bingung, aku membuat suatu undian. Di atas sekelumit kertas kutulis nama-nama partai. Akhirnya kertas itu kugulung sama serta kumasukkan dalam sebuah kotak kosong, yang kemudian kugoncang-goncangkan.

Dengan mata terpejam kuambil sebuah diantara gulungan-gulungan kertas itu. Ketika gulungan itu sudah kukembangakan, kubuka mataku secara perlahan-lahan. Jantungku turut berdebar keras, Ketika salah seorang di antaranya memperoleh kemenangan.

Ketahuailah… bahwa yang berhasil memperoleh kemenangan adalah……………………………

inilah gambaran bimbang masyarakat, apa yang dijanjikan partai politik tak jua mencapai biduk kebahagiaan.

sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/

kebingingungan masyarakat karena sering mendapat janji-janji tapi tak terwujud.
rakyat tetap susah,nah sekarang musim janji rakyat jadi menggigil.

pemimpin bingung,rakyat bingung dan akhirnya bangsa jadi bingung. kebingungan inilah dilihat oleh bangsa bangsa lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: