Warung kehidupan

JANJI (Z)009(G)ARDEN II

Posted on: 2009/01/08

  JANJI (Z) 2009 (G)arden   II

Janji BBM by : Bagusweda

Setelah penyampaian program kerja selesai ,banyak orang membicarakan  perilaku ,calon calon pemimpin ,karena dianggap ,berjalan sendiri –sendiri,dalam membangun wilayahnya,tanpa ada kerja sama antar komonitas dan yang di kuatirkan adalah kondisi setelah pemilihan,bagaimana kalo klompok pemenangnya  adalah komonitas kecil,karena nasib baik dan kebruntungan?

Gejala ini sudah di baca oleh saksi, yang di wakili oleh pohon beringin,maka dia menyusun strategi penyebaran dan stategi konflik, untuk membuat suasana panas,karena kalo panas ,timbul lelah,capek, maka sang pohon ini akan mengeluarkan,semilir angin semakin kencang,untuk memberikan kesan ,bahwa pohon beringin inilah yang baik,mau peduli dan akhirnya semua bersender pada batangnya, misalnya sapi badak membuat kubangan untuk tidur ,macan naik ke pohon untuk tidur, burung minta makan buahnya, monyet juga bisa  makan  , ,apalagi ular  akhirnya semua kenyang,terlena oleh,sang saksi pepohonan,yang diwakili pohon beringin.

Suasana, janji -janji ini didengar keluar dari komonitas lain ,bahwa ada gejala tidak benar didalam perebutan kekuasaan,maka mereka mencak mencak,harus ada “reformasi” kata mereka. Apakah betul mereka hebat?perlu uji coba,berarti yang jadi korban tetap rakyat.Siapa komonitas ini? Bumi ,Bulan dan Matahari . ketiga komonitas ini bersatu yang  disingkat BBM sebagai komonitas reformasi. Mereka selalu berteriak lantang ,menyoroti bangsa yang dianggap bobrok.

Bagaimana teriakan komonitas BBM? Mari kita simak baik baik,karena masing-masing punya aura ,patut diperhitungkan.

Kesempatan pertama diberikan pada Bulan, wahai.., semua mahluk hidup yang ada dialam ini,aku adalah bulan ,yang mengeluarkan cahaya di malam hari, yang membuat hatimu senang,dan kadang kamu bisa menikmati kehindahan terang bulan . aku memberikan cahaya dimalam hari  sepanjang hidupmu, dan aku tidur satu kali, dalam satu bulan.aku akan terus memberikan cahaya kehidupan dalam kegelapan. Bagaimana, kamu setuju?bulan bertanya, Semua yang mendengar tepuk tangan,hebat bulan saya setuju.! Bulan pun yakin dapat dukungan.

Kesempatan kedua,diberikan pada BUMI, wahai..,semua isi bumi ini,adalah milikku,dan kalian harus tunduk padaku,aku akan berjanji kalian akan makmur, tentram, dan aku ijinkan menikmati semua isi bumi ini untuk mensejahtrakan rakyat.tapi jangan coba –coba menentangku,aku bisa marah,yang akan menimbulkan goncangan bumi,seperti gempa,weh..weh memang karakter bumi ini,nyeleneh,tapi tetap banyak pendukungnya. Bumi pun betanya,apakah mau? Pendengar juga bertepuk,mauuuu dengan suara serempak.

Yang terakhir adalah MATAHARI,punya selogan hidup adalah perjuangan,wahai semua isi bumi,isi alam,adalah butuh aku,dan aku akan menyinarimu,tanpa pilih kasih,semua dapat sinarku. Bila kalian mempercayaiku maka aku akan memberikan sinar kehadilan,semua mahluk hidup ,  pasti akan dapat sinarku.tugasku akan memberikan sinar dari pagi hingga sore untuk kehadilan. Bila aku terpilih ,maka aku akan mengurangi panas bumi,dengan cara mengurangi ,energy dan polusi. Setuju…? setujuuuu.. semua bertepuk tangan…mataharipun  optimis ,dia akan menjadi pemimpin.

Setelah selesai memberikan wejangan ,maka pendengar berbisik bisik ,saling tukar pikiran, apakah kamu percaya dan yakin…? semua saling tatap,dan menggelengkan kepala,tertawa ahahaha,namanya saja BBM mana mungkin bisa bikin sejahtera,yang ada menyusahkan rakyat.!!!!  Salam buat Pejuang kehidup

3 Responses to "JANJI (Z)009(G)ARDEN II"

Kalau Beringin sudah penuh di sudah penuh di tempati hewan-heran semacam Macan, Kera, Reptil Burung… maka yang kemudian nggak krasan adalah ulat, nah ulat2 ini akan menjauh dari pohon tersebut dan mencari tempat berteduh lain, akhirnya ketemu rakyat, yang bikin semua rakyat kegatelan, kena bulu2 ulat..

bulu ulat ini sebetulnya akan membuat rakyat tidak bisa tenang,akan membikin borok ,dan melebar menjadi borok bangsa.

out of topics….
silahkan mampir ke t4 saya…
ada sesuatu….

Leave a Reply

