Warung kehidupan

JANJI (Z) 2009 (G)ARDEN

Posted on: 2009/01/07

By:Bagusweda

Janji 2009 di baca dengan ,”janji zoo garden” artinya janji kebun binatang , dalam janji 2009 ,saya analogkan sebuah kebun binatang ,yang mempunyai komunitas anak binatang. Dalam janji ini masing –masing komunitas,akan merebut kekuasaan di wilayahnya. Para komunitas ,pada sibut merancang setrategi,untuk merebut kekuasan,dan merebut simpati komunitas lainnya. Program kerja ,sudah disusun ,biar tampil keren ,entah nanti bisa melaksanakan atau tidak, yang penting dapat suara . masing masing komunitas binatang ini,menunjukkan taring, dan bulunya, kayak foto model, lenggak lengok,didepan masanya.sepanduk berhiaskan kata-kata yang indah,foto ditempel,setiap tempat kosong.

Saksi saksi telah hadir,siapa saksinya? Para pepohonan,yang bisa bemberikan ketenangan,tempat para binatang berteduh,karena pohon ini suka memberi angin semilir,terkadang membuat para binatang ,terngantu –ngantuk. saksi ini ada dimana-mana ,dan suaranya satu. Pohon ini, punya motto, siapapun pemenangnya, komonitas manapun pemenangnya ,dia akan bersender ke padaku,untuk menikmati kemenangannya,sambil menikmati semilir angin ku.

Komunitas Zoo Garden terdiri dari,Macan,Singa, Badak ,Kera, Orang Utan, Burung  dan komonitas reftil(merayap)hanya bisa menggigit. Komonitas ini ,semua percaya diri,untuk maju memimpin karena sebentar lagi sudah gong ditabuh.

Para pengikut  dan simpatisan,sudah siap mencoblos jagoan jagoannya. Dengan gagah memakai atribut seperti kaos ,topi dan jam tangan ,mengiasi tubuhnya. Mereka menggebu -gebu menceritakan keunggulan dan kehebatan para jagoannya. Mari kita dengarkan janji ,calon –calon pemimpin komunitas ini…!!

Pertama diberikan kesempatan komonitas macan menyampaikan janjinya,dengan gagah mereka naik panggung, dengan memberi salam pada pendengar, AUUUNG,AUUUNG…!aku berjanji, bahwa kalau aku naik jadi pemimpin,aku akan membawa bangsaku seperti aku menjadi macan ,ditakuti,disegani,dan hutan ini aku jaga ,biar semua makan dari hasil hutan ,dan  tidak berani orang menjamahnya. Para pendengar bertepuk tangan, hidup macan.

Kedua   diberi kesempatan, komonitas singa,dengan gagah juga naik panggung ,karena merasa juara bertahan,janjinya hampir  sama, aku adalah raja utan,dan ditakuti  orang-orang yang ingin menjamah wilayahku,aku sudah terbukti mampu membrantas,para pencuri,dan melindungi hutan ini dari  keserakahan manusia. Kalau aku terpilih,aku akan membawa rakyatku lebih makmur,makanan semua dari wilayah kita. Pendengar bertepuk tangan, hidup,hidup singa!

Peserta Ketiga,Badak,dengan gagah berjalan dengan lenggak lenggok,apakah bergaya untuk menarik peratian,atau karena badannya besar, seperti yang lainnya juga memberi salam,wahai saudaraku semua,yang merasa tertindas,mari kita bergabung,untuk bersatu untuk melawan penguasa, yang tidak baik,yang membawa kesengsaraan rakyat,aku berjanji akan memberikan kalian sembakao yang murah dan menjaga alam  ini,supaya tidak di jarah. Penonton bertepuk ,oreeee hidup badak..!

Peserta ke empat  Kera,di persilahkan menyampaikan programnya, dengan cepat dia melompat –lompat dari satu tempat ketempat lainnya,dengan suara,cuiit-cuit sambil membawa makanan,ketakutan kalo tidak dapat makan. Lucunya ,para pendengar ikut ketawa, melihat gayanya si kera. Loncat sana loncat sini,akhirnya tidak menyampaikan program. Tapi tetap dapat tepukan , sukses kera!

 Peserta ke lima,komunitas Burung, yang diwakili burung elang, dia dengan mudah ,beratraksi menyambar panggung,dengan mengepakkan sayapnya,aku berjanji,akan membawa kalian semua, terbang ke liling jagat raya,dan menguasai jagat raya ini..! tepukan pendengar riuh..hidup burung elang.

Komunitas terakhirReftil diwakili oleh ular ,yang tidak punya kekuatan ,tapi pingin layak hidup, dia hanya merayap,pelan pelan ,dan tidak berani menyampaikan  program terbuka,seperti yang laiinya,dia kan mencari kesempatan untuk mematok. Ini juga dapat tepukan hidup sang ular.

Semua peserta telah menyampaikan programnya, suasana sepi ,karena diberikan kesempatan ,untuk merenungkan program dan calon pemimpinnya. Para pendengar dan calon pemilih,saling bisik –bisik, dengan pertanyaan,seperti ini.Apakah kamu mengerti dan percaya apa yang di janjikan? Mereka saling tatap,dan menggelengkan kepala!! Srentak ketawa..ternyata tepukan, hanya dianggap hiburan hidup ,di musim susah ini yang penting bisa ketawa.

Bagaimana saksi para pepohonan yang di wakili Beringin?dia kan sudah punya motto,akarku kuat ,siapapun pemenangnya akan bersender ke tempatku.bersambung….

 

 

Advertisements

8 Responses to "JANJI (Z) 2009 (G)ARDEN"

siapapun pemenangnya aka bersender ditempat qu…
bagus2… lucu lagi… hehehe…

tapi saya sih bakalan milih dunks…
saya pilih kera…
soalnya sama banget ama saya..

suka loncat-loncat kesana-sini…
takut ga dikasih makan..
dan memiliki program hidup yang sangat tidak jelas…

hehehe…

makasih buat etkush,pilih lah sesuai selera anda,mau yang lucu,bikin awet muda,atau yang serius…

Nengok, mas bagus. Salam kenal mas………….

salam kenal juga mas kenuzi,terimakasih atas kunjungannya.

memang bener pak, sekarang lagi banyak hewan yang sedang janji2, aku jadi ingat film kartun Madagaskar I, yang akhirnya tersesat oleh idiologi masing2, kebingungan, akhirnya lupa akan janjinya atas kemakmuran rakyat…

ini peluang mas,buat terminal Bingung,untuk menampung orang orang bingung,dgn menjual,aneka makanan anti bingung,aneka minuman anti bingung dan energi anti bingung. waspada setelah 2009 banyak oarang bingung

Aku, pilih sang pemilik bulan, bumi dan matahari, gak bakalan salah deh..

betul mas ,semua memberikan sinar,cahaya,dan kemakmuran,terlepas dari napsu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: