Warung kehidupan

ELPIJI lagi Batuk,Filek..

Posted on: 2008/12/24

by:Bagusweda

Hampir setiap hari ,TV memuat tayangan tentang susahnya mencari  bahan bakar gas atau minyak tanah,dengan antrean panjang, rakyat rela berjam jam mengantre ,untuk dapat seliter minyak tanah,supaya bisa untuk memasak . kalo tayangan ini berulang ulang di putar, maka orang asing menonton,akan menjadi pengakuan , itulah Bangsa Indonesia dalam  “kehidupan nyata “sehari hari hari,dari mencari sembakao murah,BBM dan Elpiji, selau mengantre panjang. Dari sinilah timbul pertanyaan , Kenapa sampai begitu…?sampai kapan akan seperti itu..?  Bagaimana kita harus menyikapinya…?

sejak  sepuluh tahun terkahir ini ,rakyat merasakan susuhnya  hidup untuk memenuhi kebutuhan sandang pangan,dan terasa meningkat empat tahun terkhir ini ,setelah adanya kenaikan BBm, yang terasa nyilu, nyeri,keseluruh  sendi kehidupan,….seperti  “penyakit asam urat”,… apa apa serba mahal, rakyat hanya bisa meringis karena jeritannya sudah hilang….!

Kenapa sampai begitu.? Karena suatu kebijakan yang dibuat tidak  mencerminkan untuk kebutuhan rakayat.kalo kebijakan ini  untuk rakyat,seperti konversi minyak tanah,tentu ada pemahaman mengenai kebutuhan dan kehidupan nyata rakyat kita…sehingga tidak mempunyai kesan pemaksaan kebijakan,yang berdambak negatip…seperti yang ditayangkan di layar TV, setiap hari  antrean ELPIJI.

Sampai kapan ELPIJI harus ngantre…?yah..menurut koransindo, sampai 2009 Belum lancar, alias “ELFIJI BATUK ,FILEK”dalam  kehidupan.  Inilah akibat suatu kebijakan yang analisanya kurang bijak…yang tidak memahami kehidupan rakyat…selalu memberikan beban hidup lebih berat…sehingga tidak bisa berpikir yang lain…hanya demi  ELPIJI…!! itukah kehidupan..?

Bagaimana kita harus menyikapinya…? kalo sudah kebijakan tidak bisa di ganggu gugat,tidak bisa berkompromi,yah.. kita sebagai rakyat..berdoa saja  semoga  yang membuat kebijakan cepat sadar,dari bius  kehidupan, dari mabuk kehidupan, yang mengorbankan kepentingan rakyat banyak.

Semoga “batuk filek ELPIJI” tidak membawa dampak kematian dalam sendi kehidupan, karena  sangat berbahaya,bagi ketahanan Bangsa..dan Negara…!

Advertisements

2 Responses to "ELPIJI lagi Batuk,Filek.."

betul pak emang susah jadi rakyat keci…, pakai Minyak tanah langka, pakai LPG susah, pakai Kayu dimarahin Green Peace…

berdoa saja semoga tuhan memberikan batu bakar yang bisa di daur ulang.. amin

masuk akal nggak ya?

ya begitulah kehidupan kita mas,rakyat semakin susuh,akibat kebijakan yang diambil atas kepentingan..
cari solusi utk mendapatkan bahan bakar yang murah,ramah lingkungan.. dan punya ide yang bagus siapa tahu ada bahan bakar bisa di daur ulang..terimakasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Pages

Categories

sedang berkunjung

free counters

Flickr Photos

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Advertisements
%d bloggers like this: