Warung kehidupan

AKU CINTA PRODUK DALAM NEGERI

Posted on: 2008/11/25

“aku cinta produk dalam negeri”  adalah jargon populer yang petama di lontarkan tahun delapan puluhan,ketika Bapak ginanjar jadi mentrimuda Industi, yang bertujuan mengajak kita ,bangsa Indonesia untuk menggunakan dan membeli produk indonesia. Jorgan ini sangat relevan untuk saat kini ,dalam menyambut krisis global,yang saat ini pasar kita di banjiri produk Impor.

sudah duapuluh tahunan lebih jargon ini di lontarkan namun bangsa kita masih rendah kesadarannya dalam menggunakan hasil karya kita sendiri,padahal tidak kalah secara kualitas, mungkin perlu adanya kompanye ulang, dan didukung dengan kebijakan pemerintah atau pejabat kita sebagai pelopor menggunakan produk dalam negeri. dengan kesadaran bangsa kita menggunakan produk domistik,maka sangat besar pengaruh bagi bangsa dan negara ,sehinnga mampu memperkuat perekonomian kita.

Nasionalisme adalah salah satu cara untuk meningkatkan gengsi kita menggunakan produk dalam negeri. dengan  momentum krisis global ini , menjadi kekuatan untuk menggali produk-produk dalam negeri,efisiensi devisa, dan melakukan penelitian penelitian menggunakan bahan kandungan lokal.

kita sangat bersyukur ,bahwa alam kita mempunyai kekayaan yang sangat luarbiasa, dengan sedikit kerja keras dan efisiensi,maka kita bisa menjadi negara maju membawa kesejahteraan buat bangsa dan negara. janganlah anak cucu kita diwarisi, kemiskinan dan kemalasan, mari kita saling mendorong supaya bangsa kita menjadi bangsa yang di segeni .

darimana kita mulai …? kita mulai dari kita sendiri jangan pernah malu …gengsi…menggunakan produk dalam negeri.dengan mulai dari sendiri maka dampak buat industri akan besar, ..PHK ..tidak akan terjadi…kemiskinan berkurang dan daya beli kuat dan pada akhirnya ekonomi bangsa kuat.

mari merenung bersama …sampai kapan bangsa kita …lari ditempat…? mari kita dorong pemerintah supaya kebijakan ekonomi berpihak pada ekonomi kerakyatan . pilihlah pemimpin yang berpihak pada ekonomi rakyat.

Advertisements

5 Responses to "AKU CINTA PRODUK DALAM NEGERI"

mas aku punya artikel parodi tentang plagiatisme merk judulnya “Parodi Sebuah Sendal” kalau sempat mampir ya…

aku cinta produk dalam negeri ya iyalach masa ya iya dong… karena dengan kita memakai produk dalam negeri itu dapat membuka lapang baru buat pekerja Indonesia…betul nga

mari kita promosikan produk indonesia, dengan kata kunci aku bangga menggunakan produk dalam negeri, demi generasi bangsa…terimakasih mas fredric atas kunjungannya,dan mampir ke blog saya,baca mencari peluang bisnis dari lingkungan http://www.gamainterstudi.blogspot.com

Kita mesti bangga menjadi warga Indonesia, dengan alamnya yg subur walaupun belum dikelola secara benar, mengenai product kita tidak kalah dengan negara lain, bahkan product kita ada di mana2 hanya diganti brand ( merek ) aja, dan saya bangga menggunakan product dalam negeri. Kalau bukan kita yang mempromosikan product kita siapalagi…………? Semakin banyak product kita digunakan semakin banyak lapangan kerja yg diserap, sehingga perekonomian kita akan membaik

betul sekali mari kita tularkan cinta terhadap dalam negeri. jangan gengsi dan jangan sok terhadap merek.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Pages

Categories

sedang berkunjung

free counters

Flickr Photos

November 2008
M T W T F S S
    Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Advertisements
%d bloggers like this: