Warung kehidupan

apa persamaan Banjir dan Tradisi…..?

Posted on: 2008/11/17

apakah ada bisa menjawab yang lebih baik…? pertanyaan ini memusingkan saya, karena datangnya tiba tiba dari anak saya yang kls 2 smp.. saya  diam sejenak ..nah kebetulan saya lagi nonton TV ,ada berita tentang banjir…wah dari berita ini saya dapat jawaban begini lo….

kalo banjir ….pasti bahaya karena bisa menghanyutkan rumah, materi, mental, …membuat manusia jadi strees. contoh  banjir air bisa bikin rumah tenggelam, sawah tenggelam…dan lain lainnya,…kalo banjir uang bisa bikin gila..kalo tidak kuat…dan banjir banjir lainnya seperti banjir jabatan…banjir parsel.

 nah kalo Tradisi….? adalah sesuatu yang di ulang ulang seperti sekatenan di jogya , yang akhirnya menjadi bagian dari budaya….di Bali ….ngaben atau pembakaran mayat …!

waah ..itu salah pak..tidak ada hubungannya antara banjir dan tradisi…..,tapi jawaban itu anak saya tidak puas.. kahirnya  supaya mendapat jawaban ..maka saya bilang persamaanya  antar banjir dan tradisi adalah ..SAMA SAMA DI ULANG ULANG.  banjir di jakarta setiap tahun …ada yang sedih karena kena banjir, ..ada yang senang karena kebagian anggaran mengatasi dampat banjir  ..gitu lo nak…sambil manggut manggut mungkin tidak puas dan tidak mengerti…bagaimana pendapat anda…?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Pages

Categories

sedang berkunjung

free counters

Flickr Photos

November 2008
M T W T F S S
    Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Advertisements
%d bloggers like this: