Warung kehidupan

3 hal penting pengendalian diri dalam menjalani kehidupan

Posted on: 2008/11/12

tiga hal penting yang harus dilakukan dalam pengendalian diri ,untuk mengatasi kehidupan yang dijauhkan dari hal-hal melanggar norma agama maupun hukum. dengan kondisi yang semakin sulit ini mestinya wajib dilakukan oleh setiap orang. adapun 3 langkah yang dimaksud adalah :

1 berpikir positip adalah pengendalian pikiran dalam memandang suatu masalah dari berbagai sudut untuk mendapatkan nilai nilai positip.sehingga mengasilkan cara pikir posif .

2 berkata positip adalah belajar pengendalian diri melalui ucapan ucapan yang menyenangkan didengar orang lain denga tutur bahasa yang sopan dan santun.

3 bertindak positip adalah  pengendalian diri dengan melakukan tindakan tindakan yang tidak baik ,anarkis,atau melanggar norma norma.

tiga hal diatas adalah sangat simple namun sulit dilakukan .untuk itu perlu proses latihan untuk mendapatkan hasil baik.bilamana sudah mampu melaksanakan ini maka akan mendapatkan rasa kedamain dalam diri karena tidak punya musuh ,tidak pernah iri hati dan tidak menyakiti orang ,baik secara fisik maupun verbal. diri kita akan memancarka aura yang membuat orang menjadi tertarik. secara luas kita ikut menyumbangkan bibit bibit kedamaian.

tulisan ini saya buat untuk memberikan nasehat untuk anak kami yang lagi naik remaja yang sedang banyak godaan dan rasa kekuatiran orang tua terhadap pergaulan yang tidak terharah ,banyak anak anak tauran, salah pilih teman,pergaulan sek bebas dan narkoba.  semaki derasnya godaan diluar ,maka kami berusaha menjaga anak anak dengan melalui pendekan yang hormonis dan komunikasi yang terbuka, dengan demikian kami saling memahami antar orang tua dan anak.

sebagai orang tua kami hanya melakukan hal diatas dan menularkan ke anak anak. semoga langkah diatas juga mampu ditularkan oleh anak kami ke teman temannya , pada akhirnya walaupun hal kecil dapat menyumbangkan bibit perdamaian, untuk lingkungan, bangsa dan negara.

bagaimana komentar anda?

Advertisements

2 Responses to "3 hal penting pengendalian diri dalam menjalani kehidupan"

Sungguh…selalu berpikir positif adalah konsep yang saya pakai. Selalu berpikir positif meski orang yang kita hadapi mungkin bersikap negatif.

Apalagi kalo sampeyan baca komentar komentar miring. Pertama jengkel, tapi kalo berpikir positif akan lain hasilnya.
Salam

berpikir positip adalah obst kehidupan ,mampu menunda penuaan dini, mengusir penyakit apalagi dollar naik ,semakin banyak orang emosi mas, .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Pages

Categories

sedang berkunjung

free counters

Flickr Photos

November 2008
M T W T F S S
    Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Advertisements
%d bloggers like this: